Arya permana bocah obesitas sekarang

Ketika itu, RS Hasan Sadikin Bandung mengerahkan 13 dokter ahli untuk meneliti dan mengupayakan perawatan terhadap Arya. Baca juga: Meski berat badannya turun drastis, namun kulit di tubuhnya malah mengendur.

Kini Arya pun masih dalam pengawasan tim dokter. Kisah Arya ini menjadikan pembelajaran bahwa seorang anak pun bisa mengalami obesitas. Namun sepertinya perjuangan Arya tidak sampai di sini.

Arya yang ini bajunya udah bisa saya beli di Pasar Roji. Yang dulunya ia tak sanggup untuk berjalan 10 langkah ini, sekarang sudah bisa berjalan jauh. Menurut pengakuannya, Arya juga punya pola tidur yang berbeda dari anggota keluarganya.

Kedua orangtuanya berharap proses penurunan berat badan Aryaakan lebih optimal sehingga Arya bisa kembali beraktivitas dengan normal. Ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 83 kg. Operasi bariatrik pada Arya pun efektif menurunkan berat badannya hanya dalam 3 minggu saja.

Ia harus menurunkan berat badannya hingga di bawah 60 kg. Bahkan, siswa kelas 5 SDN Cipurwasari itu kini bisa bermain sepak bola dan bulu tangkis bersama rekan-rekannya.

Bagaimana tidak, saat itu bocah yang baru berusia 10 tahun yang masih duduk di kelas IV Sekolah Dasar SD memiliki berat badan kilogram.

Ingat Arya Permana Bocah Obesitas 192 Kg yang Viral Hingga ke Luar Negeri? Begini Kabarnya Sekarang

Namun sepertinya perjuangan Arya tidak sampai di sini. Setelah 2 minggu melakukan operasi bariatrik tepatnya pada 17 April lalu, Arya sukses menurunkan berat badannya hingga 17 kg.

Ia merasa bahwa dirinya enggak merasa ngantuk. Bukan hanya bermain bersama teman-temannya, kini Arya Permana juga sudah bisa melakukan lari-lari kecil, bahkan bermain sepak bola. Salut buat Arya yg pelan2 turun berat badannya dan meningkat kesehatannya karena dukungan ayah ibu, keluarga, teman2, dokter, lingkungan, dan tentunya usaha dan niat utk kurus dari Arya sendiri.

Lambung Arya hanya disisakan 30 persen dari ukuran semula. Ia pun setidaknya dapat beraktivitas kembali. Kalau pakai sayur ya satu mangkok, sekarang nggak banyak-banyak, tapi cemilan nggak.

Beda 360 Derajat, Arya Permana yang Dulu Obesitas Sekarang Sudah Bisa Berlari

Salah satu yang cukup familiar adalah Arya Permana. Galuh Esti Nugraini Arya Permana credit: Perjuangannya pun akhirnya membuahkan hasil. Kini Arya pun masih dalam pengawasan tim dokter. Pascaoperasi, dia memang pantang mengonsumsi makanan manis.

Tak hanya itu, Arya sudah kuat berjalan hingga 2 kilometer. Namun tentu saja, perjuangan Arya Permana untuk terus menurunkan berat badannya akan terus berlanjut.

Masih Ingat Bocah Obesitas Arya Permana? Begini Kabarnya Sekarang

Sudah dua tahun berlalu, sejak Arya menjadi trending topik publik serta warganet. Dia pun mengaku gemar berolahraga, seperti sepak bola dan berenang. Bocah asal Desa Cipurwasari, Karawang ini bahkan disebut sebagai anak tergemuk di dunia oleh media dalam maupun luar negeri.

Kisah Arya ini menjadikan pembelajaran bahwa seorang anak pun bisa mengalami obesitas. Kini Arya sudah terlihat lebih lincah dan bisa berjalan lebih bebas. Arya Permana masih tetap menjalankan program diet credit: Kini Arya pun masih dalam pengawasan tim dokter.

Sekarang seneng lihat Arya bisa olahraga, jalannya jauh, sekolah bisa aktif lagi, bisa bawa motor. Bocah yang masih mengenyam bangku pendidikan dasar ini mempunyai berat badan di atas normal anak-anak kebanyakan.

Ade Rai juga bilang, penurunan berat badan memang bukan yang utama, tapi sehat adalah yang utama.BERITA LUCU INDONESIA - Arya Permana memang begitu menarik perhatian kala itu. Bocah yang masih mengenyam bangku pendidikan dasar ini mempunyai berat badan di atas.

Dua tahun lalu berat badan Arya Permana, bocah obesitas asal Kampung Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, mencapai Kilogram.

Diet Ketat ala Arya Si Bocah Obesitas, Pangkas Berat Badan Hingga 112 Kg

Berat badan berlebih dan di Author: Admin 44 thoughts on “ Ingat Arya Permana Bocah Obesitas yang Viral Hingga ke Luar Negeri?

Begini Kabarnya Sekarang ”. 6/12/ · Arya Permana, Bocah Obesitas yang Kini Tak Lagi Makan Banyak. Kondisi sekarang Arya Permana (Foto: Raga Imam/kumparan) Seperti anak diusianya, Arya Permana Author: @Kumparannews.

Let's Be Smart - Kisah Arya Permana beberapa waktu lalu memang mengejutkan banyak pihak. Arya menjadi salah satu bocah yang terkena. Masih ingat dengan Arya Permana, bocah obesitas yang pernah viral pada lalu?Author: Mulyadi Abdillah.

Arya permana bocah obesitas sekarang
Rated 5/5 based on 25 review