Contoh kasus askep obesitas pada anak

Secara global, adanya peningkatan intake makanan tinggi energi seperti makanan yang tinggi lemak dan menurunnya aktivitas fisik karena bertambahnya jenis jenis pekerjaan yang sedenter, berubahnya model transportasi, dan meningkatnya urbanisasi. Gangguan pernafasan seperti infeksi saluran nafas, tidur ngorok, sering mengantuk siang hari.

Oleh karena itu, dibutuhkan program edukasi maupun konseling terkait pengetahuan tentang gizi dan makanan sehat. Hal ini dimungkinkan karena pada saat ibu yang obesitas sedang hamil, unsur sel lemak yang berjumlah besar dan melebihi ukuran normal secara otomatis akan diturunkan kepada sang bayi selama dalam kandungan.

Dalam kebanyakan kasus, penyedia jasa kesehatan telah menetapkan standar pelayanan atau praktek pedoman yang menjelaskan tindakan yang direkomendasikan dalam proses asuhan gizi. Melakukan proses asuhan gizi pada kasus obesitas.

Risa untuk menuju berat badan ideal. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

Risa memiliki masalah utama yaitu pada tingginya asupan energi yang 13 berasal dari lemak. Bahan baku untuk metabolisme otak yang terpenting adalah glucose,sifat proses itu adalah oxidasi dengan perantara pungsi paru-paru dan diteruskan keotak melalui system kardiovaskuler.

Contoh bahan makanan yang dianjurkan oleh DASH diet yaitu sereal, oatmilk, tomat, brokoli, bayam, pisang, kismis, kiwi dan lain- lain.

Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan. Hal ini menyebabkan stimulasi reseptor a1 dan b- 14 adrenergik dan meningkatkan aktivitas saraf simpatis serta hipertensi.

Risa akhir-akhir Keluhan akibat PD 1. Selain itu, Ny. Risa adalah kelebihan asupan energi P berkaitan dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan tinggi lemak E yang ditandai dengan dislipidemia, hipertensi serta obesitas tipe 2 S.

Bagaimana etiologi dari obesitas? Gerakan tersebut menyerupai reflek moro. Sel dikelilingi oleh membran sel. Lepasnya muatan listrik ini sedemikian besarnya sehingga dapat meluas keseluruh sel maupun membran sel sekitarnya dengan bantuan bahan yang disebut neurotransmitter sehingga mengakibatkan terjadinya kejang.

Risa digolongkan hipertensi tingkat 3 2. Bagaimana pengertian dari obesitas?

Maka terdapat perbedaan membran yang disebut potensial nmembran dari neuron. Masalah ortopedi akibat beban tubuh yang terlalu berat.

contoh askep obesitas

Pemeriksaan fundus kopi dapat menunjukkan kelainan perdarahan retina atau subhialoid yang merupakan gejala potogonomik untuk hematoma subdural. Aktivitas fisik memiliki peran penting dalam penurunan berat badan. Serangan apnea selama 10 — 15 detik terdapat pada hampir semua bagi prematur, kadang-kadang pada bayi cukup bulan.

Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Hal ini disebabkan karena Ny.

Proses terjadinya obesitas tidak mutlak hanya disebabkan asupan energi berlebih. Hendra adalah seorang PNS dan mereka memiliki 2 orang anak.

Klasifikasi Kejang Kejang yang merupakan pergerakan abnormal atau perubahan tonus badan dan tungkai dapat diklasifikasikan menjadi 3 bagian yaitu: Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh.Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

c. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang –. Kejang demam sering juga disebut kejang demam tonik-klonik, sangat sering dijumpai pada anak-anak usia di bawah 5 tahun. Kejang ini disebabkan oleh adanya suatu awitan hypertermia yang timbul mendadak pada infeksi bakteri atau virus.

(Sylvia A. Price, Latraine M. Wikson, ). O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. 3 Tujuan 1. Melakukan proses asuhan gizi pada kasus obesitas. Manfaat 1. Mengetahui langkah-langkah penyelesaian kasus obesitas dengan proses asuhan gizi. 2. Mengetahui pembuatan preskripsi diet pada kasus obesitas.

BAB II NCP OBESITAS Gambaran Kasus Ny. Risa adalah seorang pedagang baju berusia 48 tahun dengan tinggi badan cm dan berat badan 79 kg. Ny. · Obesitas dapat menjadi jelas pada setiap umur, tetapi obesitas tampak paling sering pada usia 1 tahun pertama, pada usia 5 – 6 tahun dan selama remaja.

In diesem Video könnt ihr mit mir zusammen ein paar Übungen zum Kasus, also den vier Prüfungsvorbereitung · Ausgereiftes Lernkonzept · Geprüfte LernvideosKurse: Sprechen & Zuhören, Lesen & Literatur, Sprache & Kommunikation, Texte Schreiben.

Contoh kasus askep obesitas pada anak
Rated 4/5 based on 31 review