Latihan squats

Itulah artikel mengenai cara melatih otot paha dengan variasi latihan squat di rumah. Tekan tumit untuk meluruskan lutut dan pinggul kemudian kembali ke posisi semula. Cara melakukannya adalah posisikan tubuh pada posisi setengah jongkok lalu melompat kecil sambil lebarkan kaki, setelah ini melompat kecil lagi dan dekatkan kedua kaki.

Anda bisa memulai gerakan ini dengan berdiri lalu jongkok lalu berdiri lagi seperti semula. Dorong pantat ke belakang dan tetap dalam posisi selama beberapa saat dan kemudian kembali ke posisi berdiri.

Tapi otot paha yang bagus akan menunjang tungkai kita dalam melakukan aktivitas kerja sehari-hari tanpa cepat mengalami rasa lelah.

Anda latihan squats mampu menggoyangkan jari kaki. Berdiri tegap, bahu ditarik ke belakang dengan keseimbangan yang baik. Jangan lengkungkan punggung ke depan ketika turun atau ketika anda kembali ke posisi awal.

Squat jump 3. Seperti melakukan latihan lainnya, untuk hasil yang maksimal anda tetap harus berlatih dengan tekun. Nantinya, anda akan merasakan otot dan inti bekerja selama latihan namun jangan berhenti ketika anda merasakan sakit.

Latihan yang paling sederhana untuk melatih otot paha kita adalah latihan squat. Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan squat seperti itu pasti akan merasa terlalu mudah untuk melakukan gerakan dasar tersebut dan akan cenderung merasa bosan untuk melakukannya lagi.

Modifikasi dan Variasi Dumbbell Shoulder Squat Squat bisa dilakukan dengan banyak cara agar lebih mudah dilakukan oleh pemula dan untuk memberi kemajuan bagi olahragawan yang berpengalaman. The Curtsy Squat The Curtsy Squat adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk wanita yang mencoba mengecilkan bagian pantat sehingga lebih kecil dan padat.

Terima Kasih. Rear raiser Buka kaki selebar bahu, turunkan tubuh Anda hingga menyentuh lantai di depan ujung kaki Anda. Posisikan kaki selebar pinggul dan jaga agar tumit anda tertanam di lantai serta jangan biarkan naik selama latihan. Pistol Squat Mulailah dengan kaki ditempatkan selebar pinggul, angkat satu kaki lurus di depan dan perlahan jongkok sampai pantat hampir menyentuh tumit.

Cara melakukannya adalah mulai dengan berdiri lalu angkat satu kaki kebelakang. Berat yang membulat bisa menyebabkan kerusakan pada tulang belakang di ujung atas atau bawah.

Kencangkan Otot Anda Dengan 7 Variasi Gerakan Squat

Gerakan squat Variasi Gerakan Squat: Tidak Melakukan Gerakan secara Sempurna pada saat Posisi Jongkok Pada saat melakukan squat di posisi jongkok mungkin anda tidak melakukannya secara sempurna. Jika single leg squat dilakukan dengan satu kaki diangkat kebelakang, pistol squat dilakukan dengan satu kaki terangkat lurus kedepan begitu juga kedua tangan berada lurus di depan.

Knees Alignment Jaga supaya lutut anda tidak melewati ujung jari kaki sebanyak mungkin sebab ini tidak baik untuk sendi lutut anda.

Arahkan pandangan lurus ke depan atau setidaknya menyadari jika posisi punggung dan bokong sudah berada dalam posisi yang tepat. Melatih otot paha memang tidak semenarik latihan mengecilkan perut kita menjadi sixpack.

Turunkan tubuh anda dengan membengkokkan kaki seperti pada single leg squat. Busungkan dada, dan tarik bahu ke belakang dan ke bawah. Lakukan gerakan squat, kemudian berdiri sambil angkat dan luruskan kaki ke depan tubuh Anda, seakan sedang menendang bola.

Latihan Squat untuk Memperindah Bokong

Bahaya dari posisi ini selain tidak memberikan kontraksi apa-apa pada otot kaki, posisi yang kurang sempurna ini bisa menyebabkan cedera pada bagian punggung.

Turun hingga paha sejajar dengan lantai dan cobalah untuk tidak membiarkan lutut anda melewati ujung jari kaki ketika anda turun. Rentangkan kaki selebar bahu dan sangga berat badan Anda pada tumit.

Jaga tulang belakang tetap lurus, tanpa melengkungkan punggung Anda. Latihan otot paha bisa menggunakan gerakan naik dan turun seperti pada latihan squat.The perfect squat Arahkan bokong ke belakang (seolah-olah akan duduk di kursi), jaga agar paha sejajar dengan lantai dan lutut di atas jari-jari lawsonforstatesenate.com: Felicitas Harmandini.

Anda bisa melakukan jenis squat ini sebagai bagian dari program latihan kekuatan atau latihan sirkuit.

Cara Melatih Otot Paha dengan Variasi Latihan Squat di Rumah

Manfaat Dumbbell Shoulder Squat Latihan ini bisa menargetkan otot otot paha depan dan juga gluteus maximus di area lawsonforstatesenate.com: lawsonforstatesenate.com Weighted squat adalah gerakan yang dilakukan untuk menaikkan tingkat kesulitan semua variasi latihan squat diatas.

Gerakannya sama seperti macam-macam squat diatas namun weighted squat dilakukan dengan cara menambahkan beban pada tubuh kita dengan membawa pemberat yang bisa berupa dumble, barbel, rompi pemberat dan lain sebagainya.

Latihan otot paha bisa menggunakan gerakan naik dan turun seperti pada latihan squat. Pada artikel kali ini, kita akan bahas mengenai variasi latihan squat untuk melatih otot paha menjadi bagus dari segi anatomi dan fisiologinya (fungsi).

Cobalah squat dumbbell untuk membentuk otot jika Anda belum bisa melakukan squat dengan barbel. Berdirilah di depan bangku yang kuat atau kotak peralatan berat, seperti akan duduk.

5 Kesalahan Umum saat Melakukan Squat

Ini adalah latihan yang bagus untuk pemula. Gerakan squat ini sepertinya terlihat sangat sederhana, hanya dengan jongkok dan berdiri. Namun jika kita perhatikan dan dalami lagi ternyata gerakan squat tidak hanya sekedar jongkok dan berdiri, namun memiliki teknik untuk mendapatkan hasil maksimal dan terhindar dari cidera.

Untuk bisa melakukan squat dengan sempurna anda harus mempelajari dulu kesalahan-kesalahan umum yang selalu terjadi saat Author: AGM.

Latihan Quadriceps dan Gluteus Maximus Dengan Dumbbell Shoulder Squat
Latihan squats
Rated 4/5 based on 96 review