Rata-rata berat badan pedet sapi bali

Berdasarkan hubungan silsilah famili Bovidae, kedudukan sapi Bali diklasifikasikan ke dalam subgenus Bibovine tetapi masih termasuk genus bos.

Hanya di usia ini sudah muncul gejala fatt perlemakan yang tentunya akan berpengaruh dengan nilai jual dari pelaku pemotongan ternak. Bentuk Kerangka yang Besar dan Panjang; Kepala dan Moncong Besar; Bulunya yang Mengkilap Namun kenyataan dilapangan bahwa untuk memperoleh bakalan yang benarbenar sempurna sesuai dengan persyaratan di atas adalah sangat sulit oleh karena itu diusahakan agar kondisinya lebih mendekati persyaratan tersebut.

Sukmasari, A.

Sapi Aberdeen angus Skotlandia bulu berwarna hitam, tidak bertanduk, bentuk tubuh rata seperti papan dan dagingnya padat, berat badan umur 1,5 tahun dapat mencapai kg, sehingga lebih cocok untuk dipelihara sebagai sapi potong.

Perbandingan antara daging dan tulang yaitu sekitar 4,4: Banteng hidup dari rumput, bambu, buah-buahan, dedaunan, dan ranting muda. Semakin bertambah umurnya semakin memanjang ukuran kepalanya Dunia Sapi Sapi Bali Betina Secara fisik, sapi Bali mudah dikenali karena mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: Genetic and nongenetic effect on birth, weaning and yearling weight in Bali cattle.

Reproduksi sapi bali dkenal dengan sangat baik, sapi bali betina sudah dapat dikawinkan, saat sudah mencapai umur ,5 tahun. Setiap pejantan mengawini beberapa ekor induk yang tidak sama jumlahnya dan menghasilkan ekor pedet yang digunakan untuk estimasi nilai heritabilitas.

Pedet yang mempunyai berat lahir tinggi akan tumbuh lebih cepat sehingga mencapai berat sapih yang tinggi. Taurinae Spesies: Sapi potong ini juga lebih kebal terhadap gigitan caplak dan nyamuk serta tahan panas.

Aplikasi Pemuliabiakan Ternak di Lapangan.

ESTIMASI NILAI HERITABILITAS BERAT LAHIR, SAPIH, DAN UMUR SATU TAHUN

Tentang variabel berat tubuh, pastinya akan kita lihat dulu dari jenis ras apa sapi yang akan kita pelihara. Heritabilitas bukan suatu konstanta tetapi hanya berlaku pada populasi tertentu, waktu tertentu dan metode perhitungan tertentu Edey, ; Pirchner, ; Falconer dan Mackay, Freeman and Company, San Francisco.

Untuk mendapatkan kesuksesan dalam pemeliharaan ternak, perlu kiranya pengetahuan yang menunjang keberhasilan beternak, yang secara garis besar akan diuraikan lebih lanjut.

Astuti, dan W.Nggobe dkk., ; Fattah, ) juga melaporkan bahwa ternak sapi gembala akan mengalami rata-rata pertambahan berat badan sebesar 0,3 -0,6kg/hari selama musim hujan, tetapi kehilangan berat. Pengaruh Suplementasi Ektrak Daun Katu (Sauropus androgynus, lawsonforstatesenate.com) terhadap Produksi Susu Induk dan Bobot Badan Pedet Sapi Bali.

Ketut Suriasih 1), Nyoman Sucipta 2), Ni Wayan Siti 1).

tingkat kebuntingan dan berat lahir pedet sapi Bali yang dipelihara secara semi- intensif. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 4. Jenis Ternak Sapi PotongSapi-sapi Indonesia yang dijadikan sumber daging adalah sapi Bali, sapi Ongole, sapi PO (peranakan ongole) dan sapi Madura.

Selain itu juga sapi Aceh yang banyak diekspor ke Malaysia (Pinang). Dari populasi sapi potong yang ada, yang penyebarannya dianggap merata masing-masing adalah: sapi Bali, sapi PO, Madura dan lawsonforstatesenate.com Bali berat badan mencapai.

Dalam kesempatan kali ini, peternakan kita akan membahas sedikit, cara menghitung bobot badan sapi, agar peternak tidak rugi ketika menjual sapinya. Berat sapibali jantan bisa mencapai Kg, sedangkan berat sapi bali betina atara kg.

Keunggulan sapi bali, memiliki daya tahan terhadap panas tinggi, pertumbuhan tetap baik walaupun dengan pakan yang jelek dengan persentase karkas tinggi dan kualitas daging baik.

Rata-rata berat badan pedet sapi bali
Rated 4/5 based on 36 review