Satuan acara penyuluhan diet gagal ginjal kronik

SUSUNAN ACARA PENYULUHAN gagal ginjal kronik.pptx

Pada kasus akut, gejala yang khas ialah gejala edema paru yang meliputi: Dapat terjadi kram, fraktur, foot drop serta penurunan kekuatan otot. Pada kebanyakan individu transisi dari sehat ke status kronis atau penyakit yang menetap sangat lamban dan menunggu beberapa tahun. Ilmu Penyakit Tropis Pada Anak.

Kemenkes RI. Bendungan vena sistemik ditandai oleh peninggian tekanan vena jugular, serta refluks hepatojugular. Jamil Padang I.

SAP diet ggk hd

Apabila telah terjadi gangguan fungsi ventrikel yang berat, maka dapat ditemukn pulsus alternan. Pada tahap ini sudah memerlukan tindakan dialysis. Kondisi ini juga menyebabkan aktivasi dari mekanisme kompensasi tubuh yang akut berupa penimbunan air dan garam oleh ginjal dan aktivasi system saraf adrenergik.

Organisme juga dapat samapai ke ginjal melalui aliran darah atau aliran getah bening. Peserta dapat menyebutkan definisi hemodialisis b. Di negara maju, karena sebagian besar pasien dengan penyakit jantung bawaan yang berat sudah dioperasi, maka praktis gagal jantung bukan menjadi masalah pada pasien penyakit jantung bawaan setelah usia 1 tahun.

Pada dialiser terdapat 2 kompartemen serta sebuah selaput di tengahnya. Sistem gastrointestinal Terjadi anoreksia, mual muntah, cegukan, ulserasi di mulut hingga perdarahan, konstipasi atau diare.

Terjadi gangguan dalam buang air kecil dan anemia.

LAPORAN PENDAHULUAN GGK LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK (CHRONIC RENAL FAILURE)

Dimana kemampuan tubuh gagal untuk mempertahankan metabolisme dan keseimbangan cairan dan elektrolit, menyebabkan uremia retensi urea dan sampah nitrogen lain dalam darah. Peran perawat sebagai peneliti adalah menerapkan hasil penelitian di bidang keperawatan untuk meningkat mutu asuhan keperawatan.

Disarankan pemberian 10 g albumin intravena untuk tiap 1 liter cairan yang diaspirasi untuk mencegah penurunan volume plasma dan gangguan keseimbangan elektrolit. Pengobatan pada hipertensi 4.

Laporan Pendahuluan Askep Gagal Ginjal Kronik (GGK) pdf doc

Sedangkan menurut Mansjoer gagal ginjal kronik adalah penurunan fungsi ginjal yang bersifat persisten dan ireversibel. Mencegah atau mengurangi progresifitas gagal ginjal, dengan memperlambat turunnya laju filtrasi glomerulus Almatsier, Penyakit tulang 6.

Manifestasi klinik menurut Smeltzer, Panus berkembang secara bertahap. Diagnosis dari SBP dibuat dengan melakukan paracentesis dan menganalisa cairan untuk jumlah sel darah putih atau bukti pertumbuhan bakteri.

Ukuran molekul sel-sel dan protein darah lebih besar dari zat sampah dan racun, sehingga tidak ikut menembus selaput semipermeabel. Pengendalian berat badan 7. Observasi keseimbangan cairan antara yang masuk dan keluar 2. Latihan fisik secara rutin 4. System perkemihan Terjadi penurunan jumlah urin, nokturia, proteinuria 7.

Mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit. Manifestasi klinik menurut Suyono adalah sebagai berikut: FKUI A. Mansjoer, Arif. Saluran kemih bagian bawah:Gangguan gagal ginjal kronik simptomatik IV. KLASIFIKASI Sesuai dengan test kreatinin klirens, maka GGK dapat di klasifikasikan menjadi 4, dengan pembagian sebagai berikut: 1.

ml/mnt, disebut insufisiensi ginjal berkurang. 2. ml/mnt, disebut insufisiensi ginjal kronik. 3.

SAP ANAK DENGAN GAGAL GINJAL KRONIK

ml/mnt, disebut gagal ginjal kronik. a. Primer: kardiomiopati, miokarditis metabolik (DM, gagal ginjal kronik, anemia) toksin atau sitostatika.

b. Sekunder: Iskemia, penyakit sistemik, penyakit infiltratif, korpulmonal 3. Gangguan irama jantung atau gangguan konduksi (3) Di samping itu penyebab gagal jantung berbeda-beda menurut kelompok umur, yakni pada masa neonatus, bayi dan. Asuhan Keperawatan Pasien Gagal Ginjal Kronik (GGK) ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn.

D.M. Diet gagal ginjal harus mendapat energi yang cukup dari karbohidrat dan SATUAN ACARA PENYULUHAN D I A R E; ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn. D.M DENGAN TUBERKOLOSI. SATUAN ACARA PENYULUHAN (S.A.P) HIPERTENSI SATUAN ACARA PENYULUHAN (S.A.P) HIPERTENSI Penyakit ginjal (gagal ginjal) 3.

SAp Gagal Ginjal

Penyakit otak (stroke) 6. Pengobatan hipertensi untuk mencegah terjadinya komplikasi lebih lanjut: “Penuntun Diet”; Edisi Baru, Jakarta,PT Gramedia Pustaka Utama 2.

Mansjoer A, Triyanti K, Savitri R, Wardhani lawsonforstatesenate.com: Aangcoy Satuan Acara Penyuluhan. Pokok Bahasan: Gagal Ginjal Kronik / CRF.

Sub Pokok Bahasan: 1. Pengertian Gagal Ginjal Kronik. 2. Penyebab Gagal Ginjal Kronik. 3. Tanda dan gejala Gagal Ginjal Kronik. 4. Komplikasi dari Gagal Ginjal Kronik. 5. Penatalaksanaan Gagal Ginjal Kronik. Hari / tanggal: Selasa, 1 Desember Tempat: Balai Desa Maju Makmur. Pada gagal ginjal kronik hampir selalu disertai hipertensi, mekanisme terjadinya hipertensi pada Gagal Ginjal Kronik oleh karena penimbunan garam dan air, atau sistem renin angiostensin aldosteron (RAA).

Sesak nafas merupakan gejala yang sering dijumpai akibat kelebihan cairan tubuh, dapat pula terjadi perikarditis yang disertai efusi perikardial.

Satuan acara penyuluhan diet gagal ginjal kronik
Rated 0/5 based on 22 review